Select Menu

ads2

Kece

News

Wisata

Kuliner

Ngakak

Video

Rileks

Gallery

» » » Sejuknya Ketika Elus-elus Batu Alien
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.


KESANAKEMARI.COM - Tour Volcano. Demikian tajuk yang disematkan di dinding-dinding gardu, rumah panggung dan kios yang dijadikan tempat usaha di kaki Gunung Merapi.

Ada banyak tawaran, mulai dari jalur wisata hingga alat transportasi yang bisa digunakan. Ada jeep, ada trail, ada motor biasa.

Saat itu Tim K2C memilih naik trail merek Kawasaki KLX. Enteng tarikannya dan enak ketika menerjang batu dan pasir bekas keganasan erupsi Gunung Merapi pada 2010 silam.

Setelah menerjang jalanan yang menyerupai sungai kering, bahkan berpasir dan berabu lembut, di persinggahan kedua, Tim K2C tiba di sebuah lokasi yang terdapat batu besar.

Entahlah, berapa bobotnya. Lalu seorang pemandu menyebut, itu adalah Batu Alien. What? Terdengar aneh nama itu karena Alien dipercaya sebagai makhluk angkasa luar.

Meski di sekitar terasa ada kekuatan magis, namun sang pemandu meyakinkan tidak ada hal gaib yang menyertai cerita tentang Batu Alien itu.

Bukan pula cerita bahwa batu berdiameter lebih dari lima meter dan tinggi tiga meter itu jatuh dari angkasa luar seperti Alien.

Ternyata, banyak yang menerjemahkan, batu itu menyerupai Alien jika dilihat dari satu sisi, tepatnya dari sisi kiri.

Katanya, di batu itu ada bagian matanya Alien, hidung, mulut yang menganga dan lekuk tubuh lainnya.

Hampir semua wisawatan menyempatkan diri berfoto di sebelah batu itu. Dan ibu-ibu, paling suka memegang dan berpose di dekat batu itu.Malah ada yang sengaja mengelus-elusnya.

Batu ini muncul saat erupsi luar biasa. Selain mengeluarkan material lembut, Gunung Merapi memuntahkan bongkahan-bongkahan batu besar dan panas.

Dan batu ini telah menerjang Desa Kaliadem hingga mengubur tiga rumah di lokasi itu. Kini, batu yang katanya menyerupai Alien itu nangkring di lokasi bekas rumah tinggal warga.

Sayangnya, meski beberapa kali mengamati, Tim K2C tetap saja tak bisa menangkap kemiripan batu itu dengan Alien. Selain karena memang belum pernah lihat Alien, juga tidak bisa membayangkan hal lain selain melihat batu dengan bentuk yang memang unik.

Namun soal keindahan alam, jelas luar biasa dahsyat. Mulai dari jurang, bukit dan gunung serta pepohonan, jelas memanjakan mata. Menikmati alam dari lokasi ini sungguh sebuah kenikmatan tersendiri.

 Mereguk air mineral yang dibeli di lokasi ini, kenikmatan menjadi berlipat. Dan jika ingin terus mengenang tempat ini, selain foto-foto, boleh juga membeli suvenir mulai dari bunga, batu hingga kaos dan topi.

Sebelum beranjak dari lokasi ini, tidak ada salahnya membayangkan apa yang telah terjadi pada 2010 silam. Ketika mengenang erupsi Gunung Merapi saat itu yang menelan banyak korban, jelas hati ini tersayat. Oh... Tuhan, semoga tak ada korban keganasan Gunung Merapi lagi. Semoga. (mw)

About kesana kemari

Bersyukur punya kesempatan kesana-kemari. Saatnya berbagi cerita tentang pengalaman mampir di warung makan, angkringan, kafe hingga restoran berkelas. Saatnya pula berbagi cerita tentang losmen, home stay, hotel melati hingga hotel berbintang yang nyaman. Contact us"Rbt Raha Mangku Winarso"08164263411.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tidak ada komentar

Leave a Reply